Syukur dan Doa

Dengan Menyebut Nama Allah Yang Maha Pengasih Lagi Maha Penyayang

Hari ini 21 Juli 2013 mungkin menurut orang lain adalah hari yang sama seperti hari lainnya. Namun, untuk saya tidak. 21 tahun silam, saya terlahir di dunia fana ini. Banyak kejadian yang mengubah hidup telah terjadi. Semua berhikmah. 

Terima kasih dan rasa syukur tak kunjung lelah saya hanturkan kepada Tuhan Sang Pencipta karena masih mengizinkan raga dan roh ini untuk menikmati nikmat-nikmatNya, menghirup udara yang mahal, merasakan indahnya cinta, hangatnya kebersamaan dan pastinya untuk tetap beribadah kepadaNya. 

sujud

Tak lupa terima kasih dan doa kepada teman-teman, keluarga yang telah menyempatkan waktunya untuk mengucapkan ulang tahun dan doa dalam waktu kalian semua. Semoga Allah membalas dengan berlipat ganda. Biasanya kalau berulang tahun, orang-orang menyatakan harapan dan doa kepada Allah. Saya? Iyalah haha Doa sudah kukirim. 

Ada dua hal yang dapat kita ketahui dalam berulang tahun. Pertama, Sedih. Mengapa sedih? karena masa kontrak atau jatah hidup kita sebagai manusia di dunia ini berkurang satu tahun. Hal tersebut menandakan kita akan segera mengakhiri dunia ini lebih cepat dibanding yang lain. Menurut saya, itu tak akan menjadi masalah karena memang sudah catatan Yang Maha Kuasa atas ini. Setela kehidupan yang singkat ini, masih ada kehidupan akhirat kelak yang abadi dan lebih hebat daripada dunia ini.

Saya juga bersyukur telah diberikan kesempatan melalui 3 alam dari 5 alam. Alam ruh, saat saya meneken kontrak dan diperintahkan oleh Allah SWT untuk memasuki raga ini. Alam rahim, saat saya berada di rahim suci Ibunda tercinta dan sesekali merepotkan beliau. Alam dunia, saat saya terisak tangis melihat dunia yang sebenarnya sementara ini. Kemudian akan saya lalui juga, alam barzah(kubur) dan alam Akhirat.

Kedua, senang. Mengapa senang? karena masih diberikan izin untuk tua, bertambahnya usia, dan menjadikan hamba Allah yang semakin bertaqwa. Selain itu, saya juga berkesempatan untuk dikelilingi orang-orang yang sholeh dan baik. Semoga berkelanjutan dan mendapatkan berkah.

Bertambah usia, bertambah pula beban yang harus dipikul. Semangat untuk tetap mengayomi mereka yang baik kepada saya. Menyayangi mereka yang sayang kepada saya. 

Special thanks to my family, my lovely mother, father, sister and brother. Wait for me to change our life to be better 🙂

 

Maha Suci Allah Dengan Segala Kuasanya.

 

gambar : http://ustadzaris.com/hukum-sujud-kepada-manusia

Leave a Reply

