Komunitas Barisan Code Security

6035f-banner_cs

Komunitas Teknologi Informasi banyak menjamur saat ini, beberapa diantaranya benar-benar berbagi atau tempat saling memberikan apa yang ia tau kepada yang lain dalam dunia Teknologi Informasi (TI). Diantaranya; blind-IT, devilzcode, kaskus dan code security. Saya bergabung dengan semua komunitas tersebut, tapi tak sepenuhnya aktif dalam komunitas itu. Namun, yang perlu dicatat hal ini adalah saya lebih termotivasi lebih dalam lagi untuk mempelajari komputer. Berkumpul dengan orang yang ber-passionย sama merupakan suatu hal istimewa bagi saya. Selain dapat bercerita lebih “aggresif” bisa pula memberikan profit untuk kita sendiri.

Pada komunitas code security atau sering di singkat/kenal barc0des (Barisan Code Security) saya baru bergabung akhir-akhir ini, itupun via grup facebook. Setelah beberapa lama, barc0des mengadakan roadshow di SMK Al Amanah, Tanggerang Selatan hari ini 15 September 2013. Saya alhamdulillah bisa menhadirinya. Pertama datang seperti biasa perkenalan.

Acara pun dimulai. Ada satu orang yang membuat saya kagum dan merasa “iri”. Dia saja bisa kenapa saya tidak bisa. Namanya M Husnul Maarif atau sering dipanggi AA Uzanc. Entah mengapa jadi dipanggil seperti itu hehe. Dia sama seperti saya, seorang mahasiswa. Tepatnya mahasiswa semester 5 di Universitas Pamulang. Apa yang menarik dari dia?

Selain Founder dari komunitas ini, beliau merupakan orang ahli di bidang programming dan SEO serta tentunya bussiness man. Beliau bercerita tentang awal mulanya ketertarikannya dalam dunia komputer, di masa smk, sangat ulet dalam belajar sesuatu. Katanya sampai sering menginap di lab sekolah. Dilanjutkan di masa perkuliahannya. Kuliah di mana pun sebenarnya sama, yang penting kemauan dan usaha dari mahasiswa itu sendiri. Kuliah di kampus negeri dan ternama pun percuma jika mahasiswanya malas dan mandek rasa ingin taunya. Namun, kampus swasta dengan mahasiswa berantusias tinggi terhadap ilmu pasti akan lebih berhasil. Dan ini dibuktikan oleh A Uzanc. Ia menjadi IT Konsultan, Trainer SEO, dan narasumber IT. A Uzanc juga pernah menjadi narasumber IT di TVOne loh :D.

Dari perkenalan dengan A Uzanc dan barc0des, saya lebih termotivasi untuk belajar giat lagi. Saya tidak mau kalah dengan mereka. Saya harus lebih hebat dari mereka. Memang, untuk mencapai semua itu perlu keuletan dan kemauan tinggi. Semoga saya tetap konsisten.

video profile code security

One thought on “Komunitas Barisan Code Security

  1. Saya baru mengenal komunitas barc0des sekitar seminggu lalau ada teman saya yang posting acara sorogan. Saya si pengen ikut, tapi karena jauh harus ke tangerang ya saya urungkan niat saya. Kalo saja ada di kota saya pasti tiap hari juga saya datangin ๐Ÿ˜€
    Terimakasih sudah share informasinya ๐Ÿ™‚

Leave a Reply

