Sebuah Lagu Ini..

Aku ingin begini

Aku ingin begitu

Ingin – ingin ini itu banyak sekali

 

Semua semua semua

Dapat dikabulkan

Dapat dikabulkan

Dengan kantong ajaib

 

Aku ingin terbang bebas

Di angkasa

Hai… baling-baling bambu..

 

La..la..laa

Aku sayang sekali

Doraemon..

 

Begitulah sebuah lagu dari salah satu kartun lucu dari Negri Sakura, Jepang Doraemon. Doraemon menjadi tontonan utama anak-anak kecil dahulu bahkan sampai saat ini. Kalau lagu doraemon di analogikan dengan kehidupan saya saat ini. Bisa dikatakan mirip seperti itu. Banyak keinginan, tapi rasanya sulit sekali dicapai. Butuh sebuah kantong ajaib untuk mencapai dan mengerjakannya.

Aktivitas berorganisasi dan kuliah menyita waktu, meski ini adalah sebuah bagian dari metabolisme perjuangan. Saya tergabung di beberapa organisasi baik internal kampus maupun eksternal kampus, dan juga sedang dalam masa-masa penelitian alias skripsi. Menjalani semua itu sulit sekali jika dipikirkan, hanya akan menambah kerumitan jaringan syaraf pemikir otak. Bukan memperlancar aliran darah syaraf malah memperlambat aliran tersebut. Rupa-rupa mimik perasaan pun tak dapat dihindari, ketika kesendirian dan ketika melihat mahasiswa lain fokus pada skripsinya saja. “Disitu kadang saya merasa sedih.” hahaha seperti yang lagi ngetren ๐Ÿ˜€

Meski begitu, its fine. Saya selalu percaya akan ada jalan keluar baik untuk orang yang bekerja keras. Meski tanpa bantuan orang lain, termasuk keluarga atau bahkan kekasih. Semua itu nanti akan menjadi curhatan dan memori yang akan dikenang ketika sudah tidak memiliki label mahasiswa. Saya akan tertawa terbahak-bahak atau terharu ketika mengingat momen-momen ini. Dan dengan senang hati untuk bercerita kepada anak cucu.

Kehidupan ini tidak selamanya jatuh, dan tidak selamanya naik atau stabil. Bergejolak. Kitapun wajib menikmati dan membuat alurnya bermakna.

 

Leave a Reply

