Belajar Mudah Bahasa Asing Melalui Aplikasi Mondly Language

Punya niat atau keinginan untuk belajar / kuliah di luar negeri? Jika iya, bahasa inggris atau bahasa utama negara tujuan harus di kuasai dengan baik. Bahasa sebagai media komunikasi pada saat proses pembelajaran disana. Tanpa penguasaan bahasa yang baik, tentunya akan sedikit mengurangi efektivitas belajar bahkan bisa jadi sulit untuk mengerti apa yang dijelaskan oleh dosen.

Jika negara tujuan kita menggunakan bahasa pengantar Inggris itu tidak terlalu menjadi beban berat karena kita sudah tau dasar-dasarnya. Namun, bagaimana kabarnya jika negara tujuan studi kita non english country , seperti Russia, Jerman dan Jepang?. Inilah yang menjadi momok menakutkan bagi calon mahasiswa. “Belajar bahasa lagi nih”, tutur dalam hati. Tenang saja, ada beberapa solusi untuk masalah ini.

Solusi pertama, kursus di lembaga bahasa. Solusi ini berlaku jika kamu punya waktu dan uang yang cukup karena tidak murah untuk kursus bahasa asing tertentu. Kalau tinggal di wilayah ibukota tidak sulit menemukan lembaga ini, kamu cukup datang saja ke kedutaan besar negara. Misalnya, Pusat Kebudayaan Russia (PKR) di daerah Jl. Diponegoro, Jakarta Selatan. Biaya kursus bahasa Russia sekitar Rp 1.400.000 per 3 bulan. Istituto Italiano di Cultura Jakarta di daerah Menteng, Jakarta Selatan.

Solusi pertama harus mengeluarkan uang padahal kita calon mahasiswa yang minim biaya untuk belajar (red : saya :D). Lantas bagaimana solusinya untuk tipe mahasiswa seperti itu?

Kini adalah era teknologi informasi. Melalui devices canggih (laptop atau smartphone) kita sudah dapat belajar bahasa asing dengan mudah. Saya saat ini sedang belajar bahasa Russia yang Insya Allah menjadi destinasi studi selanjutnya. Ada platform belajar yang mudah dimengerti dan gratis tentunya (tidak 100% gratis, tapi bisa gratis jika baca tulisan ini sampai selesai).

Mondly Language. Play your way to a new language. Platform ini bisa kamu dapatkan di website www.mondlylanguages.com dan aplikasi android, iphone, blackberry dan windows phone.

mondly language app

mondly application

Aplikasi mondly language ini gratis hanya sampai pelajaran paket keluarga (paket 4) dari sekitar 23 paket untuk bahasa Russia. Jika ingin mengaktifkan seluruh paket pembelajaran kamu harus meng-upgrade akun menjadi premium dengan biaya sekitar Rp 70.000. Yah bayar…

Saya dapat cara untuk mengaktifkan fitur premium.

Langkahnya nih

  1. Install aplikasi mondly dari playstore (android).
  2. Menuju web www.mondlylanguages.com kemudian Sign Up atau Daftar. Lakukan di Laptop ya jangan si HP.
  3. Klik Shop atau toko.
  4. Terdapat box yang tertuliskan “Enter Code” dan tuliskan “MONDLY” dengan CAPSLOCK semua
  5. Selamat. Kamu sekarang bebas belajar semua pelajaran dan bahkan unlock 33 bahasa.
  6. Diatas pengaturan pada web. Sekarang menuju aplikasi yang baru kamu install tadi.
  7. Klik ikon seperti mahkota di bagian Kanan atas aplikasi, setalah itu “sign in” atau “masuk” dengan alamat email atau akun yang tadi. Seketika itu aplikasi anda akan lancar untuk belajar sepuasnya dan kapanpun.

Itulah cara unlock premium account mondly language. Di sisi lain, aplikasi mondly sangat interaktif, metoda pembelajarannya pun tidak kaku karena disertai dengan native speaker dan gambar ilustrasi.

Kuasai Bahasa Asing, Pergunakan Bahasa Indonesia, Lestarikan Bahasa Daerah.

Semoga Bermanfaat.

 

Jika bingung dalam penggunaan unlock ini, silahkan komentar ya ๐Ÿ™‚

 

Advertisements

6 thoughts on “Belajar Mudah Bahasa Asing Melalui Aplikasi Mondly Language

  1. Apa cara ini cuman berlaku waktu kita mau nge download aja ?? Ini berlaku nggak buat yang udah makek mondly sebelum nya? Soal nya kurang seru ni nggak semua konten bisa ke bukak

  2. Iโ€™m having some problems, it says โ€œThe limit for todayโ€™s free promo codes has been reached. Come back tomorrow.โ€
    What should I do? Come back tomorrow or it will not work?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s