Everything Alright

 

sumber: http://www.jeremyperson.com

 

Kamu mau menangis? Kenapa harus menangis? Apa benar-benar hal itu membuatmu menangis begitu sesaknya?, tanyaku. Aku tak memperoleh jawaban yang pasti yang keluar dari bibirmu. Aku bukan paranormal yang bisa dengan mudahnya tau sebabmu menangis. Tapi aku sadar, kehadiranku tak memberikan dampak apa-apa pada air matamu.

Pada hari itu kamu bercerita tentang mimpimu yang begitu besar, mimpi yang mengalahkan lingkunganmu. Mati – matian kamu dibuatnya. Aku mendengarkan dengan penuh penghayatan, aku bisa merasakan kamu akan meraihnya, segera.

*****

Berkemas dengan tergesa-gesa. Waktu sudah menunjukan pukul 02.00 dini hari.ย Suasana masih sibuk dengan kalelawar yang sedang bertarung dengan cahaya lampu penerangan jalan. Kamu pun tak mau kalah bertarung dengan semakin sempitnya ruang waktu diantara kita yang terkuras. Itu juga menandakan bahwa aku akan segera tak bisa memandangmu secara langsung. Mungkin hanya bertatapan lewat layar kaca. “Duhh…sedih sih sebenarnya, tapi semoga ini yang terbaik yaa”, ucapku dalam hati.

Ternyata bukan kamu saja yang sibuk ketika itu, ibu, bapak, keluarga dan sahabat juga. Mereka sibuk untuk menyemangati dan mendoakanmu dengan segala keyakinan bahwa kamu baik-baik saja diperjalanan dan di destinasi. Jam sudah semakin dekat dengan Estimated Time Departure (ETD)ย pesawat, tepatnya dua jam sebelum keberangkatan. Kamu memutuskan untuk masuk keruang yang aku dan keluarga tak boleh masuk. Ruang counter check in. Aku melihatmu dengan jelas, ibu berjalan menghapirimu, tak seperti biasanya. Beliau terlihat sedih. Wajar saja anaknya akan pergi dalam waktu yang cukup lama. Kamu peluk ibumu dengan terharu. Tapi rasa tegar itu terlihat dusta, aku tau kamu sedih tapi kamu berusaha menyimpan rasa itu. Kamu masih tidak percaya bahwa momen ini akan terjadi dalam hidup. Detik-detik yang akan menjadi langkah awal goresan prestasi.

 

Bersambung…

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s